Rabu, 12 Mei 2010

Cara Buat Blog di BLOGGER

Mungkin ini tutorial gak penting banget buat kalian yang sudah pada mahir nge-Blog. Tapi, buat kalian-kalian yang masih awam atau belum tahu cara membuat blog silakan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Kalian harus punya e-mail di Gmail terlebih dahulu. Caranya gampang koq,
a. Buka halaman web gmail.com
b. Setelah itu pilih dan click "Create an account"
c. Lalu masukkan semua data diri kamu, setelah itu click " I accept. Create my account. "
d. Dan akan muncul halamanVerikasi Account kamu, pada menu Verification Options pilih salah satu optionnya. Text Message ( kode verifikasi akan dikirim melalui sms ) atau Voice Call ( kode verifikasi akan dikirim berupa suara ). Saya sarankan kamu pilih yang Text Message aja biar lebih gampang.
e. Setelah itu masukkan No. Handphone kamu di kolom " Mobile phone number ", lalu click "Send verification code to my mobile phone "
f. Terakhir aktifkan e-mail anda.

2. Setelah anda mempunyai e-mail di Gmail langsung aja masuk ke blogger.com . Disitu kamu tinggal masukkin alamat e-mail kamu dan password-nya.

3. Setelah kamu berhasil masuk lalu pilih dan click "Buat Blog", kemudian masukkan Judul Blog, Alamat Blog yang akan kamu buat, dan Kode Verifikasi dihalaman "Beri nama blog anda", dan click "LANJUTKAN"

4. Lalu akan muncul halaman "Pilih sebuah template" disitu kamu pilih template yang akan kamu pakai ( kamu pilih template terserah saja, nantinya template yang kamu gunakan bisa dirubah / diganti template yang lain ). Setelah itu click "LANJUTKAN" dan yang terakhir click " MULAI BLOGGING ".

5. Nah, Blog kamu sudah jadi. Tinggal blogging dech.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar